ChelseaJersey Chelsea 2014/2015 menjadi hal yang menarik untuk dibahas, dikarenakan klub besar yang diberi julukan The Blues ini juga memiliki tiga jersey untuk para punggawanya.

Perlu Anda ketahui bahwa Chelsea yang bermarkas di stadion Stamford Bridge pada musim ini hingga sekarang masih bertengger di puncak kalsemen Premier League. The Blues belum bisa digoyahkan oleh klub-klub atau rival di bawahnya.

Hal itu pantas diapresiasi karena Chelsea pada musim ini menjadi lebih hebat dan garang saat bertanding di lapangan hijau. Oleh karena itu, sebuah klub besar dan elite seperti Chelsea harus dilengkapi dengan jersey yang luar biasa juga.

Hal itu sebagai penanda di Premier League bahwa The Blues juga mampu bersaing dengan klub lain saat mendesai dan membuat beberapa jual sepatu futsal untuk para punggawanya. Bahkan, jersey yang telah resmi dipakai itu sudah dijual ke seluruh dunia sebagai marchendise original dari Chelsea.

Selain original, beberapa produsen yang cukup kreatif juga bisa membuatnya dengan kategori tiruan. Mereka hanya memanfaatkan ketenaran Chelsea sebagai klub besar di Premier League dengan membuat jersey-jerseynya. Tidak ada masalah asalkan jersey tiruan yang dibuat itu sesuai dengan spesifikasi seperti yang asli.

Jersey Chelsea 2014/2015 kategori home

Chelsea dijuluki The Blues dikarenakan jerseynya yang berwarna biru cerah. Sebuah warna yang sangat mencolok dan enak saat dilihat khususnya di lapangan hijau. Warna biru pada jersey home tersebut sudah cukup lama dimiliki oleh the Blues. Hal itu dikarenakan warna yang identik dengan Chelsea hanya biru cerah. Lagipula, pada logo Chelsea FC juga didominasi warna hijau, sehingga memang menyesuaikan dengan kostum yang dipakai.

Warna biru pada jersey home mendominasi dari bagian kostum maupun celananya. Pada bagian depan terdapat beberapa logo dan tulisan. Di bagian dada sebelah kiri terdapat logo Chelsea FC, sementara di bagian kanannya terdapat logo Adidas sebagai salah satu sponsornya.

Logo seperti itu biasanya juga dipakai oleh jersey yang dibuat oleh klub lain di Premier League. Selanjutnya, pada bagian tengah terdapat kata Samsung sebagai sponsor utama dari Chelsea. Sebuah perusahaan besar asal Korea Selatan yang memberanikan diri untuk mensponsori klub elite The Blues. Setiap laga kandang melawan musuh-musuhnya di Stamford Bridge, dipastikan Chelsea akan memakai jersey yang satu ini.

Jersey Chelsea 2014/2015 kategori away

Selain jersey home, Chelsea juga memiliki jersey away atau digunakan saat laga tandang ke markas musuhnya. Sangat kontras dengan jersey home, jersey away yang dimiliki The Blues berwarna kuning cerah. Hampir semua jersey dari kostum, celana, hingga kaos kaki berwarna kuning yang mencolok.

Tidak ada warna biru sedikit pun yang sudah identik dengan klub Chelsea. Hal ini menunjukkan bahwa The Blues memang tidak monoton dalam mengikuti perkembangan zaman dan fashion. Chelsea juga ingin menunjukkan terutama untuk para fansnya bahwa mereka bisa keluar dari dominasi warna biru yang sudah lama dipertahankan.

Pada awal peluncuran jersey away ini memang menjadi polemik tersendiri di tengah para pecinta sepak bola dunia. Mereka sangat menyangkan bahwa warna biru yang identik dengan Chelsea hilang pada jersey away. Namun, mayoritas fans The Blues sangat menyenanginya karena menjadi daya tarik tersendiri.

Semua desain, logo, serta tulisan sama persis seperti jersey kategori home. Hanya warnanya saja yang berbeda, yaitu kuning cerah. Baik di bagian depan maupun belakang desain yang dipakai sama. Terutama di bagian belakang selalu terdapat nama dan nomor punggung dari tiap punggawa The Blues.

Jersey Chelsea 2014/2015 kategori third

Ternyata, Chelsea tidak mau kalah dengan klub-klub lainnya yang berlaga di Premier League. The Blues menunjukkan bisa membuat jersey ketiga dengan desain dan warna yang juga berbeda dari kedua jersey sebelumnya, baik kategori home maupun away. Jersey ketiga yang dimiliki The Blues sangat mendominasi di Premier League. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memiliki jersey dengan desain yang berbeda.

Jersey ketiga ini memang berbeda karena warna yang dipakai juga lain. Ada dua warna yang dipakai pada jersey ini, yaitu hitam dan biru muda. Di bagian atas terdapat warna hitam legam, sementara pada bagian bawahnya diberi warna biru muda. Sementara pada celananya, berwarna hitam legam. Desain ini sangat menarik untuk diterapkan pada sebuah jersey.

Bahkan, saat peluncurannya dahulu tidak sedikit yang rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. Jersey ketiga ini biasa dipakai saat The Blues melakukan pertandingan tandang ke luar daratan Inggris. Misalnya, saat melakoni pertandingan di Liga Champions atau yang lainnya. The Blues ingin menunjukkan pada dunia kualitas dari fashion yang diperlihatkan pada jersey yang dipakai para punggawaanya. Itulah sedikit informasi mengenai ketiga Jersey Chelsea 2014/2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation